Juni 13, 2024

bundarsatu

Portal Olahraga Ringan dan Menarik

Di Sanksi Komdis PSSI, PSMS Medan Ajukan Banding

2 min read
Kerusuhan saat pertandingan PSMS VS PSPS

Kerusuhan saat pertandingan PSMS VS PSPS

“Kita tidak membenarkan aksi kericuhan itu, atau membela pelakuknya. Tapi persoalannya adalah apa yang terjadi di Medan tidak lebih masif daripada yang terjadi di Aceh. Karena apa, karena tidak ada penyerangan kepada tim tamu, tidak ada penawanan kepada tim tamu, tidak ada teror yang berlebihan kepada tim tamu,” pungkas Andry.

Sebelumnya PSMS disanksi Komdis PSSI akibat kericuhan yang terjadi usai laga menghadapi PSPS Pekan Baru pada lanjutan Liga 2 pekan ke 11 di Stadion Baharoeddin Siregar 9 Desember lalu.

Aksi suporter PSMS yang merusak fasilitas stadion menyebabkan larangan menyelenggarakan pertandingan dengan penonton selama tiga laga kandang berdasarkan Fakta dan Pertimbangan Hukum yang dikeluarkan Komdis PSSI tertanggal 13 Desember 2023 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Komdis, Eko Hendro Prasetyo.

Aksi tersebut dinilai melanggar Pasal 70 Ayat 1 dan Ayat 4 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 serta melanggar Lampiran 1 Nomor 5 Jo Pasal 13 Ayat 2 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023. Akibatnya, PSMS Medan pun dilarang menggelar pertandingan tanpa penonton, serta didenda sebesar Rp 12.500.000.

sumber : sumutinsider

editor : Akbar Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *