Mesir Kalah Dari Rusia, Mohamed Salah Tetap Torehkan Catatan Baik

Mohamed Salah
Mohamed Salah

bundarsatu – Meski harus menelan kekalahan atas Rusia, pemain bintang Mesir, Mohamed Salah, tetap mencatatkan torehan bagus. Torehan tersebut berupa menjaga tradisi senior-seniornya yang juga berstatus sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris pada setiap ajang Piala Dunia.

Meski gagal menghindarkan timnas Mesir dari kekalahan dan terancam gugur dari Piala Dunia 2018, setidaknya satu gol tersebut membuat Mohamed Salah mampu menjaga tradisi para pencetak gol terbanyak Liga Inggris sebelumnya di setiap perhelatan Piala Dunia.

Mohamed Salah Sujud Syukur
Mohamed Salah Sujud Syukur

 

Dalam empat gelaran Piala Dunia terakhir, para pemain dengan status tersubur di Liga Inggris selalu mampu mencetak gol bagi negaranya.

Tradisi ini diawali oleh penyerang Arsenal, Thierry Henry, yang sukses menjadi top scorer Liga Inggris 2005-2006 dengan koleksi 27 gol lalu mempersembahkan 3 lesetan untuk timnas Prancis di Piala Dunia 2006.

Salah saat Melewati Hadangan Pemain Rusia
Salah saat Melewati Hadangan Pemain Rusia

Ada juga Didier Drogba serta Luis Suarez, sebagai pemain tersubur Liga Inggris 2013-2014 dengan torehan 31 gol juga sukses mempersembahkan dua gol untuk timnas Uruguay di Piala Dunia 2010 dan 2014.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *