PSSI Minta Klub Liga 1 Punya Tim Putri

Sepak bola Putri di Indonesia diharapkan dapat dikembangkan
Sepak bola Putri di Indonesia diharapkan dapat dikembangkan

 

bundarsatu – Induk olahraga sepak bola Indonesia, PSSI membuat gebrakan baru. Mereka meminta klub-klub Liga 1 untuk memiliki tim putri. Hal tersebut dikarenakan atas dasar FIFA maupun AFC yang sudah mulai mengembangkan sepak bola Putri.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha mengatakan tidak mudah untuk membangun tim putri, karena membutuhkan perjuangan. Maka dari itu, Tisha menyampaikan PSSI akan melihat sekaligus memantau masing-masing klub terkait persiapan pembentukan tim sepak bola putri.

“Memang belum sekarang. Namun, proses pembentukan harus berjalan. Kami harapkan tahun depan masing-masing tim Liga 1 sudah mempunyai tim putri,” kata Ratu Tisha seperti yang dikutip dari Antara.

Menurut Tisha, turnamen seperti Jakarta Equal Festival 2018 perlu di perbanyak untuk digelar di Indonesia, terutama di setiap provinsi.

Nantinya, tambah tisha, turnamen tersebut bisa menjadi cikal-bakal sebelum dimulainya liga sepak bola putri. Harapannya, pada 2019 nanti, PSSI sudah bisa menggelar kompetisi sepak bola putri seperti kompetisi putra yang sudah ada.

Selain tim liga 1, PSSI juga akan meminta klub-klub di Liga 2 dan Liga 3 memiliki tim sepak bola putri. Pembinaan sepak bola putri kata Tisha perlu diperhatikan, karena 30 persen dana dari FIFA dan AFC milik sepak bola putri.

sumber : cnn

editor : Akbar Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *