Manchester United Vs Liverpool : Bertahan lawan Menyerang

Manchester United Vs Liverpool : Bertahan lawan Menyerang
Manchester United Vs Liverpool : Bertahan lawan Menyerang

bundarsatu – Dua tim dengan gaya bermain amat bertolak belakang, akan bertemu di Old Trafford, Sabtu (10/2). Tuan rumah Manchester United melawan sang rival abadi, Liverpool, dalam derbi barat laut edisi ke-200. 

United arahan Jose Mourinho acap kali menuai kritikan tajam karena memperagakan permainan amat bertahan atau defensif. Dengan permainan seperti itu, banyak pihak yang melihat merasakan kebosanan.

Di sisi lain, Liverpool asuhan Juergen Klopp menyajikan permainan menyerang yang atraktif. Hal ini berimbas pada banyaknya gol yang mereka koleksi.

Sampai pekan ke-29, Salah dkk membukukan 67 gol. Tersubur kedua setelah sang pemuncak klasemen, Manchester City (83 gol).

Kedua tim sepertinya bakal memasang wajah yang sama akhir pekan ini, tak perduli siapa tuan rumahnya.

Umumnya, memang tuan rumah bakal bermain lebih dominan dari tamunya. Namun, paham pragmatis Mourinho menyebabkan United cenderung tak peduli dengan gaya bermain selama tujuan tercapai, yakni kemenangan.

Catatan tambahan, sejak Mourinho bertugas pada 2016, hanya Manchester City yang mampu mempermalukan klub berjulukan setan merah di Old Trafford  di semua kompetisi, yaitu pada 10 September 2016 dan 10 Desember 2017 dengan skor identik, 2-1.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *