Stadion Teladan Medan layak Gelar Pertandingan Liga 1

Stadion Teladan dinyatakan layak

bundarsatu –  PSMS Medan beserta fans bisa bernafas lega. Hal tersebut setelah markasnya, Stadion Teladan dinyatakan layak untuk menggelar pertandingan Liga 1. 

Dari 15 aspek yang menjadi penilaian, dinyatakan baik. Hal tersebut setelah perwakilan operator liga, PT. LIB meninjau langsung kondisi Stadion “keramat” PSMS Medan.

tim penilai sedang meninjai salah satu aspek di Stadion Teladan. pfc

“Ruang ganti, tribun, lapangan dan sebagainya telah masuk kategori BAIK,” Ujar Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja.

Hanya saja, ada catatan untuk segera dilakukan. Adalah pencahayaan lampu penerangan. Standar liga terdapat 800 lux, namun Stadion Teladan masih 500 lux.

” Kita tidak punya alat ukur pencahayaan. Pencahayaan setiap sudut pun berbeda, ada yang sudah 800 lux, ada yang 900 lux. Jadi di simpulkan rata-ratanya 500 lux,” kata Julius Raja.

Nantinya, tambah Raja, akan ada penambahan pencahayaan di atas tribun sektor timur dan barat. Sehingga akan lebih terang.

” Kita diberi waktu 1 minggu ke depan untuk penambahan pencahayaan. Ini untuk kepentingan siaran langsung televisi, agar tidak ada bayangan pemain,” tambah Julius di sesi jumpa pers usai menemani tim penilaian PT.LIB.

Sedangkan dari pihak verifikasi PT.LIB, Surya dkk, mengatakan nantinya hasil dari apa yang mereka tinjau akan disampaikan ke pusat. Mereka juga menyimpulkan, Stadion Teladan berkategori Baik.

” Secara keseluruhan Baik, tinggal menambahkan pencahayaan saja. Hasil dari sini akan kami sampaikan ke pusat untuk di buat keputusannya,” ujar Surya di sesi jumpa pers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *