PSSI lakukan Terobosan Soal Kualitas Wasit Lokal

PSSI lakukan Terobosan Soal Kualitas Wasit Lokal
PSSI lakukan Terobosan Soal Kualitas Wasit Lokal

 

 

bundarsatu – Memasuki musim dan tahun baru, Federasi sepak bola Indonesia, PSSI akan lebih fokus membenahi kualitas wasit dari Indonesia. Salah satu caranya adalah mndatangkan penilai wasit atau referee assessor terbaik di dunia.

PSSI melalui sekretaris Jendralnya, Ratu Tisha mengatakan pihaknya bakal memanggil Kari Seits sebagai manajer wasit dari FIFA, serta akan ada dua instruktur di bagian penilai wasit (referee assessor) dari induk sepak bola dunia yang pernah menjadi wasit terbaik dunia.

“Masalah wasit, referee assessor course kita akan datang. Reo Oliver dan Toru Kamikawa itu the best referee assessor course di seluruh dunia, ” ujar Tisha pada awak media.

Ratu Tisha juga menambahkan nantinya setiap wasit dari level Provinsi sampai Nasional, akan masuk area evaluasi oleh referee assessor.

PSSI terus melakukan terobosan soal wasit. Terobosan telah dilakukan pada pertengahan liga 1 2017 yang laly. mereka sempat menggunakan jasa wasit asing dengan lisensi FIFA. Wasit asing tersebut bukan hanya diharapkan untuk memperbaiki kualitas pertandingan, tapi juga menjadi pembelajaran untuk wasit lokal.

Untuk melakukan terobosan soal wasit ini, PSSI siap mengalokasikan dana sebesar 1 juta dollas AS (sekitar Rp. 13,5 Miliar.

 

sumber : goal

editor : Am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *