Liga 1 Musim Depan tetap 18 klub

Bundarsatu- Rencana beberapa tim degradasi Liga 1 musim lalu untuk bertahan di kasta tertinggi sepakbola Indonesia pupus sudah.  jumlah klub peserta Liga Indonesia pada tahun depan tetap berjumlah 18 klub.

Sebelumnya, Persiba Balikpapan menggulirkan wacana kompetisi Liga 1 diikuti oleh 20 tim. Bukan 18 klub seperti saat ini. Upaya itu akan dilakukan tim berjuluk Beruang Madu tersebut di kongres tahunan PSSI pada 13 Januari 2018.

Persiba bersama Semen Padang dan Persegres Gresik United merupakan tiga tim Liga 1 yang turun kasta pada musim depan. Kalau wacana 20 klub berujung kenyataan, degradasi Beruang Madu dan Semen Padang bakal teranulir.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dengan tegas menjelaskan bahwa tidak ada yang berubah dalam regulasi peserta Liga 1 pada musim depan. Sebanyak 18 klub akan mengikuti kompetisi, termasuk tiga tim promosi dari Liga 2.

“Nah, jumlah peserta yang bermain di Liga 1 tentunya 18 klub karena itu sudah dibicarakan jauh-jauh hari di mana sebelum mulainya liga 1 2017 pun sudah disampaikan, bahwa peserta di Liga 1 itu akan diikuti oleh 15 klub yang bertahan di urutan 1-15 di Liga 1 2017, termasuk tiga klub promosi dari Liga 2 yaitu Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang,” ujar CEO PT LIB

 

sumber : Indosport,com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *