Uji coba : Timnas Indonesia Menang Atas Timnas Guyana

Spaso ciptakan 2 gol perdana buat Timnas Indonesia. bolasport

 

bundarsatu – Tim nasional Indonesia menjalani laga uji coba terakhirnya di November ini, dengan mengalahkan Guyana dengan skor 2-1 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (25/11) malam. Dua gol skuat Garuda di ciptakan oleh pemain naturalisasi, Ilija Spasojevic yang memborong sekaligus 2 gol.

Namun pada laga ini, pasukan Luis Milla sempat kebobolan terlebih dahulu. Laga baru berjalan sembilan menit, pemain depan klub Kanada, Shaquille Agard, sukses membuat timnas Guyana unggul.

Memasuki menit ke-35, kapten timnas Guyana, Jack Newton handball di dalam kotak penalti mereka. Wasit yang memimpin laga memberikan penalti untuk timnas Indonesia.

Spasojevic yang jadi eksekutor sukses mencetak gol penyama walau sepakannya sempat disentuh tangan kiper Guyana, Andrew Durant.

Gol ini merupakan gol debut Spaso, sapaan Spasojevic, sejak dipanggil timnas Indonesia dengan status pemain naturalisasi.

Sebenarnya jelang babak pertama selesai, Spaso mendapat peluang emas. Sayang, peluang gagal berakhir dengan gol dan skor imbang ini bertahan sampai turun minum.

Selepas jeda, Indonesia mendapatkan masalah. Andy Setyo yang masuk menggantikan Bagas pada awal babak mengalami cedera.

Luis Milla memilih menggeser Ricky Fajrin menjadi bek tengah. Pos bek kiri diisi Osvaldo Haay.

Sementara itu posisi Andy digantikan oleh Saddil Ramdani. Pemain Persela Lamongan tersebut berperan sebagai winger kiri.

Terlepas dari permasalah yang terjadi, Indonesia mampu berbalik unggul berkat gol Spaso pada menit ke-75. Pemain naturalisasi tersebut mencatatkan namanya di papan skor setelah mengonversi umpan dari Febri Hariyadi di dalam kotak penalti.

Gol tersebut menjadi gol pamungkas. Indonesia pun menang 2-1.

SUSUNAN PEMAIN

Indonesia: Awan Setho; Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Bagas Adi, Putu Gede; M Hargianto, Evan Dimas; Febri Hariyadi, Septian David Maulana, Osvaldo Haay; Ilija Spasojevic

Pelatih: Luis Milla

Guyana: Andrew Durant; Jelani Smith, Dwain Jacobs, Chris Bourne, Jake Newton; Trayon Bob, Anthony Benfield, Daniel Jodah, Shaquille Agard, Brandon Bresford; Daniel Wilson

Pelatih: Wayne Dover

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *