PSMS Medan Menang Atas Kalteng Putra

PSMS Medan Kalahkan Kalteng Putra. Kompas

bundarsatu – Salah satu klub Sumatera, PSMS Medan berhasil membuka laga perdana babak 8 besar Liga2 dengan manis. Hal tersebut karena mereka berhasil meraih kemenangan atas Kalteng Putra 2-1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada Kamis (9/11).

PSMS tampil menyakinkan sejak menit awal. Terbukti dari beberapa kali peluang yang berhasil di ciptakan dari Legimin Rhardjo dkk. Seperti pada menit kelima, sundulan I Made Wirawan namun masih bisa dibendung kiper Kalteng Putra, Galih Sudaryono yang juga mantan kiper PSMS.

I Made yang di plot sebagai target man selalu berusaha menciptakan peluang mencetak gol. Alhasil, melalui sundulan, pada menit pemain yang telah malang melintang di sepak bola nasional ini mampu mencetak gol.

Unggul 1-0 tidak membuat skuad asuhan Djadjang Nurjaman mengundurkan serangan. Terbukti, dari peluang emas yang nyaris gol dari Frets Butuan yang masih bisa di block oleh Galih.

Skor 1-0 menghiasi papan skor di akhir babak pertama. PSMS Medan unggul atas Kalteng Putra lewat gol I made.

Kalteng mencoba membalas melalui tendangan bebas yang dilepaskan Yericho Christiantoko tetapi masih bisa ditangkap kiper PSMS, Abdul Rohim. Mereka kembali melakukan percobaan melalui usaha Rifaldi Bawuo yang belum menemui sasaran pada menit ke-54.

Upaya PSMS menggandakan keunggulan menjadi kenyataan pada menit ke-74. Lagi-lagi Made yang menjebol gawang Kalteng melalui sundulan, meneruskan umpan tendangan bebas akurat yang dilepaskan Gusti Sandria dari sisi kiri pertahanan lawan.

Kalteng bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui tandukan pemain pengganti, Eksel Timothy Joseph Runtukahu. Dia menyundul bola umpan silang yang dilepaskan oleh Dominggus Fedrik Kerewai dari sisi kiri pertahanan PSMS pada menit ke-85.

Skor 2-1 ini bertahan sampai wasit Sigit Budiyanto asal Jakarta Utara meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Pada pertandingan sebelumnya di grup ini, Martapura FC menang tipis 1-0 atas Persis Solo. Gol tunggal dihasilkan oleh Qischil Gandrum Minny pada babak kedua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *