Kemenangan 18-0 Timnas Indonesia U-16 Terancam Sia-Sia

Kemanangan Timnas Indonesia atas Kep Mariana Utara di level Umur 16 terancam sia-sia
Kemanangan Timnas Indonesia atas Kep Mariana Utara di level Umur 16 terancam sia-sia

Kemanangan Timnas Indonesia atas Kep Mariana Utara di level Umur 16 terancam sia-sia.i

 

 

bundarsatu – Kemenangan telak 18-0 timnas Indonesia U-16 atas Kepulauan Mariana Utara, terancam sia-sia. Karena sesuai regulasi yang ada, menang melawan tim posisi paling bawah seperti Kepulauan Mariana Utara tidak dihitung untuk menentukan lima runner up. Indonesia harus menjadi juara grup.

Jika Kep Mariana Utara menempati posisi juru kunci klasemen Grup G kualifikasi, serta Indonesia tidak bisa menjadi juara Grup G, maka sia-sialah kemanangan telak 18-0 yang telah diraih.

Kenyataannya, peluang Mariana Utara menempati posisi juru kunci Grup G kualifikasi bisa dibilang besar. Kep. Mariana Utara sepertinya akan sulit bersaing dengan Timor Leste, Laos, apalagi Thailand.

Begitu juga sebaliknya dengan Indonesia, skuad Merah Putih juga belum tentu menjadi juara Grup G kualifikasi. Sebab, di sana ada beberapa tim besar seperti Thailand yang merupakan raja sepak bola Asia Tenggara.

Sebagai informasi tambahan, sesuai regulasi, hasil pertandingan melawan tim yang berposisi di bawah dalam grup kualifikasi yang diikuti 5 negara tidak dihitung untuk menentukan lima runner up terbaik. Alasannya karena di kualifikasi ini setiap grupnya ada 4 tim dan 5 tim, tidak merata.

 

sumber : Top Skor

editor   : Akbar Maulana






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *