Sea Games 2017 : lawan Vietnam, Indonesia Minta Pindah Stadion

bundarsatu – Jelang laga lanjutan melawan Vietnam di Sea Games 2017, Selasa (22/8), Indonesia kabarnya akan mengajukan perpindahan tempat pertandingan dari Stadion Majelis Perbandaran Selayang ke Stadion Shah Alam. Sebagaimana dilansir oleh Goal.

Manajer timnas Indonesia, Endri Erawan membenarkan kabar pengajuan perpindahan tempat berlaga timnya melawan Vietnam pada Selasa (22/8). Apa penyebab ingin dipindahkan?

Endri membeberkan alasan pengajuan pemindahan stadion tersebut karena untuk mengantisipasi kehadiran suporter yang diprediksi akan membludak datang ke stadion. Mengingat laga ini merupakan laga penentuan bagi kedua negara untuk melangka ke babak selanjutnya.

Dengan begitu, dukungan untuk kedua negara tersebut diprediksi akan mengalir deras terutama bagi yang akan datang langsung ke Stadion. Khususnya suporter Indonesia, mengingat laga melawan Timor Leste, suporter yang merupakan warga Indonesia yang bekerja di Malaysia datang sekitar sembilan ribuan penonton.

“Laga melawan Vietnam ibarat sebuah penentuan bagi kami dan mereka. Saya pikir akan banyak suporter yang datang. Karena Shah Alam kosong, kami mengusulkan laga tersebut dipindahkan ke sana. Saat kemarin sih ada penolakan, karena tenaga dan kepanpelan sudah siap di Selayang. Tetapi banyak pertimbangan yang kami usulkan,” kata Endri sebagaimana dilansir Goal.

“Kami nanti mengusulkan ke CDM juga, masih ingat bagi saya saat kemarin bus Indonesia pecah ketika di AFF lalu. Ini perlu menjadi pertimbangan karena Stadion Selayang tidak akan cukup menampung dua suporter. Kalau misal tidak disetujui, ya berarti merela harus benar-benar siap soal keamanan karena stadion dekat dengan pemukiman dan jalan raya,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *