Timor Leste Vs Indonesia : Hapus Memori 2013

 

bundarsatu –  Timnas Indonesia muda akan kembali melanjutkan perjuangan di Sea Games 2017. Lawan yang dihadapin adalah negara yang pernah menjadi kesatuan nusantara, Timor Leste. Hansamu Yama dkk harus mewaspadai tim lawan kalau tidak mau memori buruk Sea Games 2013 terulang kembali.

Pada saat Sea Game 2013 tersebut, Garuda Muda yang di atas kertas mampu mengalahkan Timor Leste, nyatanya ditahan imbang 0-0.

Saat itu, strategy pelatih Rahmad Darmawan dapat diatasin oleh para pemain Timor Leste yang tampil lebih militan kala itu.  Hasil 0-0, menjadi skor terakhir dari perjumpaan kedua negara tersebut hingga 20 Agustus ini.

Selain memori 2013, Garuda Muda juga harus tetap waspada meskipun tren Timor Leste di Sea Games 2017 masih mengalami kekalahan.

Artinya, Garuda Muda wajib mewaspadai tren positif permainan Henrique Cruz cs. Jika Timor Leste sudah menemukan permainan terbaiknya, tentu akan merepotkan.

Luis Milla, pelatih timnas U-22, dalam mendampingi Evan Dimas dan kolega di SEA Games memang terlihat lebih percaya diri dibandingkan pada ujian perdananya lalu di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Mimik mukanya memperlihatkan ia sudah paham tim besutannya dan calon lawan-lawannya.

Hansamu Yama menjadi andalan di sektor belakang, Evan Dimas sebagai motor permainan di lini tengah, serta Osvaldo Haay berperan merusak pertahanan lawan dari sisi sayap.

Pelatih Timor Leste, Kim Shin Hwan mengatakan timnya bakal bermain tanpa beban melawan Indonesia. Ia juga akan tetao memberikan perlawanan meski peluang lolos ke babak selanjutnya telah tertutup.

“Mereka (Indonesia) mau menang, kami pun ingin serius dalam bermain. Tidak ingin memikirkan kalah atau menang, main saja yang serius,” ujar Kim.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Timor Leste: Fagio Agusto Da Silva Pereira; Adelino Trindade, Filipe Oliveira, Jorge Sabas Victor; Henrique Martins, Danilson Conceicao Araujo, Gaudencio Armindo Monteiro, Feliciano Pinheiro; Kornelis Nahak Portelo, Nelson Sarmento Viega, Gumario Augusto

Indonesia: Kurniawan Kartika Ajie; Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa; Asnawi Mangkualam, Evan Dimas, Septian David Maulana; Osvaldo Haay, Febri Hariyadi, Ezra Walian

 






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *